Diduga Sampah Satelit Menghujam Bumi Sumenep dan Probolinggo

Diduga Sampah Satelit Menghujam Bumi Sumenep dan Probolinggo

source tempo.co
Pecahan-pecahan Sampah Satelit yang banyak beredar di luar angkasa mulai memasuki atmosfer bumi termasuk di atas Indonesia. Setelah masyarakat dihebohkan dengan penemuan "benda langit" yang diduga pecahan satelit di Sumenep, Madura. Ternyata benda yang diduga benda yang sama itupun jatuh di Probolinggo

Benda itu kabarnya ditemukan di pantai Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumber Asih. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Polres Kota Probolinggo, AKBP Hando Wibowo.

"Memang benar, telah ditemukan benda yang diduga pecahan satelit dan saat ini telah dibawa petugas menuju ke Mapolres Kota Probolinggo," ujar Hando Wibowo dilansir dari Antara. "Benda tersebut berwarna hitam dengan panjang mencapai 1 meter dan berdiameter 30 centimeter. Benda tersebut seperti terbungkus dari plastik."

Pihak kepolisian juga langsung turun ke lokasi usai mendapat pengarahan dari LAPAN. Mereka menegaskan jika benda tersebut tidak berbahaya. "Untuk selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Tim LAPAN. Mungkin benda tersebut akan dibawa ke Surabaya untuk diteliti lebih lanjut," imbuhnya.

Sementara itu, benda itu disebut-sebut berasal dari satelit Falcon. Kabarnya ada empat benda serupa yang jatuh ke Bumi, namun baru dua yang ditemukan.

Sumber : Wow Keren
Foto : Tempo


advk

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top