Sujit Kumar-Seorang Anak Yang Tumbuh Besar dengan Sekawanan Ayam

Sujit Kumar-Seorang Anak Yang Tumbuh Besar dengan Sekawanan Ayam

Pada tahun 1978 di Fiji ada seorang anak usia delapan tahun bernama Sujit Kumar ditemukan sedang bersuara dan mengepak-ngepakkan tangannya seperti seekor ayam dengan sekawanan ayam di sebuah kandang kata Julia Fullerton-Batten, seorang fotografer yang menemukan Sujit Kumar.

Sujit Kumar, 1978 - by Fullerton-Batten
Julia Fullerton-Batten mengatakan:"Dia (Sujit Kumar) mematuk makanannya, meringkuk diatas kursi sambil mengeluarkan buny mendengkur ayam dan mengeluarkan suara "kotek ayam" dari lidahnya".

Ternyata orang tua Sujit Kumar telah mengunci dia di kandang ayam dan tinggal di kandang tersebut sudah lama/dari kecil. Ibunda Sujit Kumar dikatakan bunuh diri dan ayahnya mati terbunuh. Akhirnya Kakeknya mengambil alih tanggung jawab memelihara Sujit Kumar dan tetap mengurungnya di kandang ayam tersebut.

Bagi seorang anak untuk mengembalikannya ke keadaan normal setelah sekian lama hidup (ditemukan) terisolasi bersama sekawanan ayam di kandang akan sangat membutuhkan waktu yang lama

"Saat Sujit Kumar diketemukan, kondisinya sungguh sangat memprihatinkan - Sujit berperilaku layaknya binatang (ayam), jari-jarinya menyatu seperti cakar ayam dan bahkan tidak bisa memegang sendok, dan sangatlah sulit bagi orang-orang yang menemukan Sujit Kumar untuk belajar duduk dan berbicara secara normal".

Sekarang Sujit Kumar diasuh oleh Elizabeth Clayton, diselamatkan dari rumah (kandang ayam) orang tuanya dan dirawat di sebuah yayasan sosial anak

Sumber : Berita BBC , Sumber foto : Julia Fullerton-Batten


advk

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top