Contoh Usaha Makanan Unik dan Kreatif

Contoh Usaha Makanan Unik dan Kreatif

Contoh Usaha Makanan Unik dan Kreatif – Usaha makanan mulai menjamur beberapa tahun belakangan ini. Banyak usaha yang bangkit dan tenggelam dengan cepat. Bagaimana tidak, usaha makanan memanga terbilang gampang – gampang – susah. Dibutuhkan ketelatenan dan kerja keras yang konsisten. Tidak hanya itu, usaha di bidang makanan juga membutuhkan tingkat kreatifitas yang tinggi loh.

Produk makanan yang kreatif dan inovatif membuat produk Anda lain daripada yang lain alias unik. Jika hanya Anda yang menjual makanan seperti itu, maka ketika pelanggan ingin membeli, pastilah mereka membelinya hanya produk Anda. Produk yang kreatif dan unik juga dapat menjadi identitas usaha Anda. Berikut beberapa contohnya.

Contoh Usaha Makanan Unik dan Kreatif

1.      Keripik Kering dari Buah-buahan

Apakah Anda suka keripik? Makanan ringan yang satu ini memang menggoda siapapun yang melihatnya karena banyaknya rasa yang ditawatkan membuat Anda bebas memilih sesuai dengan selera Anda. Keripik juga sangat cocok untuk mengisi suasana santai ditemani minuman hangat. Keripik umumnya berasal dari bahan umbi-umbian, namun kini terdapat banyak varian bahan yang bisa digunakan. Salah satunya adalah adalah buah kering. Pertama,buah dikeringkan untuk menghilangkan air didalamnya, lalu dijemur kemudian digoreng dengan minyak ataupun bisa juga dibakar. Beberapa buah yang bisa Anda gunakan untuk keripik adalah; nanas, pisang, apel dan sebagainya.

2.      Ramen Burger

Makanan satu ini memang sangat unik. Burger dan Ramen dalam satu hidangan. Burger yang biasanya diapit oleh sepasang roti, bisa Anda  ganti dengan menggunakan mie ramen yang digoreng menggunakan telur. Lalu isi dari Ramen Burger itu adalah dari daging yang dimasak medium-rare, saus shoyu, mi ramen Sun Noodle, daun arugula dan daun bawang sebagai toppingnya. Anda bisa menggantinya ramenya dengan  mie biasa dan isianya dengan ayam, daging sapi atau sekedar oseng telur. Buatlah sesuai dengan selera Indonesia dan kembangkanlah resep Anda sendiri.

3.      Choco Banana

Coklat adalah makanan manis favorit semua orang. Dan  siapa yang tak kenal pisang? Buah yang satu ini tampaknya selalu cocok untuk dibuat panganan jenis apa saja. Pada awal tulisan buah pisang sudah disebutkan dapat menjadi kering. Maka sekarang, giliran pisang yang dipadukan dengan cokelat. Tidak hanya itu, Anda dapat menambahnya dengan butiran cha-cha atau coklat bulat, maka Choco banana ini sudah menjadi makanan unik yang enak.

4.      Makanan dengan Ukuran Terlampau Besar atau Terlampau Kecil

Makanan dengan ukuran normal sudah biasa. Namun jika kita mengecilkan atau membesarkan ukuranya mungkin akan menjadi lebih menarik dan lebih unik. Makanan seperti donat mini, bakso jumbo atau makanan biasa lain yang ukuranya di ubah memang selalu bisa menyedot pehatian pasar.


Itu dia beberapa ide yang bisa Anda gunakan agar makanan yang Anda jual berbeda dengan yang lain. Dengan begitu pasar Andapun semakin banyak dan keuntungan yang di dapat juga lebih besar.



advk

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top