Pekerjaan Sampingan Untuk Para Siswa SMA

Pekerjaan Sampingan Untuk Para Siswa SMA

Pekerjaan Sampingan Untuk Para Siswa SMA – Menjadi pelajar menengah atas pasti disibukan dengan banyak kegiatan sekolah dan tugas – tugas. Namun keperluan siswa SMA yang banyak kadang memberatkan biaya sekolah. Untuk beberapa murid yang kurang beruntung, mereka harus bekerja paruh waktu untuk mencari biaya tambahan. Kadang alasanya tidak hanya karena kekurangan biaya untuk sekolah, namun beberapa siswa mencari pekerjaan sampingan untuk menabung.
Tentu tidak mudah bersekolah sambil bekerja, namun hal itu bukanya tidak mungkin. Ada banyak pekerjaan yang bisa siswa SMA kerjakan untuk pekerjaan sampingan. Selain meringankan orang tua mereka, siswa SMA yang bekerja juga akan mendapatkan pengalaman bekerja yang mungkin akan berguna di masa depan. Beberapa pekerjaan sampingan yang dapat dikerjakan siswa SMA.

Pekerjaan Sampingan Untuk Para Siswa SMA

1.      Menjadi Penjaga Toko

Beberapa toko yang besar membutuhkan pegawai yang banyak. Tidak jarang pemilik toko mempekerjakan siswa SMA dengan sistem paruh waktu yaitu dari sore hari hingga malam hari. Gaji perbulanya dapat digunakan untuk tambahan biaya sekolah atau keperluan lainya.

2.      Menjadi Penjaga Warnet

Biasanya pekerjaan ini pasti dengan sistem shift. Pekerjaan ini juga tidak berat jika di lakukan oleh siswa SMA karena tidak dibutuhkan keahlian khusus atau persyaratak khusus untuk menjadi penjaga warnet.

3.      Penyiar Radio

Jika Anda mempunyai hobi cuap – cuap dan menyukai dunia broad casting, mungkin Anda dapat mencoba menjadi penyiar radio. Jadwal siaran yang tidak lama serta gaji yang lumayan menarik banyak siswa SMA bekerja di radio.

4.      Penyanyi Café

Untuk Anda yang bersuara merdu atau mempunyai band, tidak ada salahnya Anda mencoba peruntungan dengan menjadi penyanyi café. Jadwalnya bisa di diskusikan dengan pemilik café . Pekerjaan ini juga dapat menghasilkan uang yang lumayan, apalagi jika sudah banyak yang mengenal suara Anda. Andapun mendapat pengalaman dari pekerjaan ini.

5.      Model

Banyak sekali siswa SMA yang mempunyai wajah cantik yang berkecimpung di dunia modeling. Bayaranya yang tinggi dan jadwalnya yang flexible banyak menarik pekerja muda. Selain alasan itu, dunia modeling juga dapat membuka pintu kesempatan yang lainya seperti menjadi artis.

6.      Guru les

Walaupun masih pelajar SMA, namun Anda dapat menjadi guru les untuk SD atau juga SMP. Jika murid Anda terus bertambah Anda pun dapat membuka tempat les sendiri tanpa harus berkeliling ke rumah para murid.

7.      Pelayan restoran

Menjadi pelayan restoran atau pun juga pencuci piring juga dapat menjadi salah satu alternatif pekerjaan sampingan untuk pelajar SMA. Di negara-negara Barat, part-time ini adalah jenis pekerjaan yang paling sering dilakukan oleh para pelajar SMA.


Itu dia 7 pekerjaan sampingan yang dapat dilakukan oleh pelajar SMA. Selan mengejar pendapatan tambahan, Anda juga harus tetap mengejar impian Anda.



advk

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top